Print

Profil

Written by Super User. Posted in Uncategorised

 

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan al qur’an penerang bagi kegelapan, dan petunjuk bagi kehidupan manusia di dunia dan akhirat kelak. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad saw, yang telah membebaskan kehidupan manusia dari kehidupan jahiliyah menuju kehidupan Islam rahmatan lil alamin.

Syukur Alhamdulillah, kita memasuki tahun ajaran 2009-2010, artinya perjalanan sejarah SD Muhammadiyah 1 Pucang anom Sidoarjo akan memasuki usianya yang ke-45, sejak berdirinya pada tahun 1964,tepatnya pada tanggal 1 Agustus.

Pada usianya yang ke-45 ini, perkembangan sekolah cukup memggembirakan. Hal ini dapat kita buktikan dengan peningkatan performa dan akademik sekolah. Dari segi fisik pembangunan menunjukkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai. Juga peningkatan prestasi akademik cukup menggembirakan, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo pada 2008 ananda Krena Attayendra menjadi delegasi Indonesia ke dunia internasional mengikuti lomba olimpiade matematika di Chiang Mai Thailand dan tahun 2009 ananda M. Farras Rahmatullah menjadi delegasi Indonesia di international Mathematics Contest (IMC) Singapore 2009.

Prestasi yang mulai terukir ini, akankita pertahankan dan ditingkatkan dengan kerja keras dan membutuhkan dukungan dari sekolah dan orang tua. Tidak cukup dukungan saja, namun kita perlu memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak,terutama memberikan kasih sayang yang cukup.

Tema-tema tentang kasih sayang itu sangat penting kita angkat untuk memberikan pencerahan konsep pendidikan sejati, demi mencetak generasi yang unggul berkualitas. Dengan landasan kasih sayang itulah segala harapan dan cita-cita luhur kita terhadap anak-anak akan terwujud dan anak-anak akan menjadi anak yang soleh.

Pendidikan ternyata tidak cukup hanya disekolah,namun perlu kita sadari bersama bahwa pendidikan juga berlangsung di dalam keluarga dan lingkungan dimana anak tinggal. Dengan memohon keridhoan Allah Swt,semoga harapan dan cita-cita kita sebagai pendidik di sekolah dan pendidik dirumah terhadap permata hati kita, mereka akan menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua, guru, bangsa serta menjadi generasi islam yang istiqomah.

 

kolom ikwam

Semenit SajaBetapa lamanya melayani Allah SWT selama lima belas menit.

read more

Polling Sekolah

Menurut kamu apa yang perlu ditingkatkan di Sekolah SD Muhida?

 

Majalah Muhida #8

Cover story edisi ini: Jalan Terjal Kurikulum 2013.

Muhida #8

Juni 2013
now available